Strategi Marketing untuk Meningkatkan Trafik Website

Strategi Marketing untuk Meningkatkan Trafik Website

Trafik website adalah hal yang gampang-gampang susah untuk didapat. Apabila Anda tidak menerapkan strategi marketing yang mumpuni, maka ada kemungkinan website Anda tidak mendapatkan trafik sama sekali. Hanya menjadi sebuah website yang sepi dan tentu saja ini akan buruk untuk bisnis. 

Di sisi lain, konten website dan digital marketing itu seperti air yang terus mengalir. Boleh saja hari ini strategi Anda sudah mendatangkan hasil, namun belum tentu dengan besok karena ilmu tentang ini terus berkembang dan berubah. 

Walaupun demikian, ada 3 strategi marketing yang bisa Anda terapkan karena memang sudah terbukti mampu meningkatkan trafik dari website. Penasaran? Simak daftarnya di bawah ini yuk. 

Cara Meningkatkan Trafik Website

1. Aktif di Blog dan Forum

Ketika di dunia nyata, orang lain tidak akan mengenal Anda jika Anda tidak mengenalkan diri. Begitu pula dengan di dunia maya. Jadi, untuk meningkatkan trafik website milik sendiri, sesekali kunjungilah website atau blog yang lain. Berikan komentar yang bermutu di sana. 

Usahakan untuk aktif juga di forum, grup atau dimanapun yang dapat memungkinkan Anda untuk mengenal orang baru. Dengan Anda melakukan hal ini, maka Anda juga sebenarnya memperkenalkan website milik sendiri sekaligus link-nya.

Memang harus diakui bahwa backlink dengan cara seperti ini tidak termasuk dalam SEO, namun ini juga akan tetap dihitung sebagai trafik. 

2. Menjadi Guest Post

Singkatnya, guest post ialah penulis tamu atau bisa juga menulis untuk website yang lain. Dengan Anda menjadi guest post seperti ini, maka akan ada sejumlah manfaat yang bisa didapatkan yaitu:

  • Memperluas target pembaca atau pasar
  • Mengasah teknik dan ajang untuk eksplorasi gaya penulisan
  • Bisa menumpang tenar jika menjadi guest post di website yang lebih populer
  • Menjaga hubungan baik dengan pengelola website yang lainnya

3. Membuat Video Marketing

Membuat video marketing juga memberikan banyak manfaat, diantaranya ialah untuk memasarkan produk bahkan bisa menambah nilai pada artikel yang diterbitkan. Selain itu, dengan adanya video ini pembaca akan lebih kerasan dibandingkan dengan hanya membaca tulisan saja. 

Namun jika Anda akan membuat video, pastikan agar gambarnya jelas dan suaranya juga jernih ya. Jadi penonton bisa lebih mudah memahami isi video. 

Jika trafik website Anda berhasil meningkat, maka ini adalah kesempatan yang besar untuk memasang iklan di Google. Ini juga sekaligus menjadi langkah yang bagus untuk marketing dan Anda dapat memanfaatkan rumahads.com untuk membantu kegiatan yang satu itu. 

READ  Keunggulan Produk Digital Dibanding Produk Fisik

damanik

Related Posts