peluang usaha apa yang paling menguntungkan

peluang usaha apa yang paling menguntungkan

Apa kalian sedang nganggur , selama Work From Home kok ga ada pemasukan , lebih pasak dari pada tiang yaaaa? Tenang looo, Ada banyak peluang usaha yang bisa digarap di tahun ini. Tapi kira-kira peluang usaha apa yang paling menguntungkan? Daripada kalian pusing mikir sendirian dan ujungnya malah nggak mulai-mulai, yuk intip beberapa antara lain :

  1. Produk ramah lingkungan.

Kalian tahu nggak selama 2019 kemarin, Google mencatat ada kenaikan pencarian produk ramah lingkungan hingga tiga kali persen. Buktinya, sedotan stainless, sedotan bambu, booming banget di tahun kemarin dan  diprediksi tahun ini tren tersebut masih akan bertahan. Kira-kira produk ramah lingkungan apa sih yang bisa kamu tawarkan ke pasar?

  1. Kursus online

Kamu punya keahlian tertentu? Senang belajar dan mengajar orang lain? Kayaknya bisnis yang satu ini cocok buat kamu. Tidak seperti kursus pada umumnya, kursus online tidak perlu menyewa tempat dan membayar karyawan dan kamu bisa memulainya sendirian di rumah. Peserta kursus pun tidak harus terikat pada waktu dan jam tertentu. Mereka bisa menentukan sendiri kapan dan di mana mereka mau belajar. Dalam memulai bisnis ini,  kamu bisa mulai mendaftar menjadi tutor di beberapa website kursus online tapi kalau misalnya kamu punya materi kursus dan strategi yang unik, bakalan lebih lebih oke kalau kamu punya website sendiri.

  1. Affiliate marketing atau afiliasi.

Dapat dipercaya banyak orang atau punya banyak followers di sosial media? Kalau iya, kayaknya peluang bisnis yang ini bisa kamu jajal. Bisnis ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan uang tanpa harus berjualan yang kamu harus lakukan cuman mempromosikan produk atau layanan dari bisnis orang lain dan jumlah uang yang kamu dapat juga tergantung dari komisi yang diberikan semakin rajin kamu promosi, semakin tebal dompet kamu nantinya.

  1. Berjualan produk digital.

Produk digital seperti software, ebook, tema website, bisa menjadi peluang usaha dengan modal kecil yang hasilnya sangat menguntungkan. Bayangin aja, kamu cukup bikin satu produk. Kalau produk digital bisa dijual dan didownload ratusan bahkan hingga ribuan kali. Membuat produk digital memang membutuhkan keahlian dan waktu yang sedikit lebih lama. Tapi itu semua bisa dipelajari. Toh nantinya, hasil yang didapat akan sepadan dengan usahanya. Sebetulnya, sudah banyak marketplace yang bisa menampung produk digital yang kamu buat. Tapi, ketika kamu punya toko online kamu sendiri tentunya akan lebih menguntungkan. Karena kamu tidak perlu berbagi keuntungan dengan orang lain.

  1. Menjadi penulis online.
READ  Keunggulan Produk Digital Dibanding Produk Fisik

Menjadi penulis adalah peluang usaha yang bisa kamu geluti dari rumah. Kamu cukup bermodalkan laptop, koneksi internet, dan kemampuan menulis kamu. Tak perlu khawatir soal pekerjaan. Karena, sudah banyak platform yang bisa menyediakan dan membantu kamu mendapatkan pekerjaan dan uang dari menulis. seperti Fiverr, UpWork, dan Freelancer.co.id.

  1. Tur Wisata.

Menurut penelitian, 65% generasi milenial lebih suka menabung buat travelling daripada menabung buat beli rumah. Bisnis tur wisata sebenarnya tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Misalnya, pemilik LetsGetLostID, mengatakan kalau misalnya dia memulai bisnis hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet saja. Menargetkan wisatawan asing, dia menawarkan paket keliling Indonesia dari websitenya. Dari situ, dia bisa mendapatkan keuntungan hingga 60 juta/bulan.

 

  1. Usaha penyewaan.

Usaha ini ke depannya bakal menjadi tren. Soalnya, sekarang makin banyak orang yang malas buat beli barang mahal cuma buat dipakai sebentar saja. Bisnis penyewaan tak melulu soal properti atau transportasi saja. Ke depannya, bisnis penyewaan akan merambah juga ke sewa pakaian, mainan anak, perlengkapan bayi, furnitur, kamera, dan sebagainya.

  1. Make up artist.

Make up artist menjadi peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Karena sekarang sudah banyak orang yang semakin sadar dengan penampilan, tapi mereka nggak mau repot-repot buat dandan sendiri. Bisnis yang satu ini juga terbilang fleksibel. Kamu bisa mengeluarkan modal sesuai dengan besar bisnis yang ingin kamu buat. Bisnis ini juga terbilang cepat balik modal. Cukup 3-4 bulan saja. Keuntungan yang didapat bisa mencapai 1,5 hingga 2 kali lipat modal yang dikeluarkan.

  1. Wedding organizer, event organizer, atau party planner.

Setiap orang tentunya ingin mengabadikan momen yang spesial itu kenapa bisnis event organizer, baik itu untuk pernikahan, pesta, syukuran, konser, dan yang lainnya, laku keras di pasaran.

  1. Jasa pembuatan website.

Jasa pembuatan website merupakan  bisnis yang jelas akan sangat menguntungkan. Kenapa? Karena sekarang semua bisnis sudah berbasis online. Dan cara paling ampuh untuk bisa dilihat dan mendapatkan pelanggan adalah dengan memiliki website. Bayangkan berapa banyak uang yang bisa kamu dapatkan dari membuat website kalau semua orang butuh website Sebenarnya, ada banyak peluang usaha yang menguntungkan. untuk bikin web langsung aja ke jasa pembuatan website jogja

READ  Keunggulan Produk Digital Dibanding Produk Fisik

 

rifee

Related Posts