Tips Membuat Model Baju Seragam Kantor Yang Baik

Tips Membuat Model Baju Seragam Kantor Yang Baik

Seragam kantor memang merupakan sebuah hal yang bermanfaat dalam suatu perusahaan. Tidak hanya mendapatkan sisi kekompakan dan keindahan saja, namun model baju seragam kantor yang keren juga dapat berimbas pada mental para pekerja untuk bisa berkontribusi lebih lagi ke depannya terhadap perusahaan.

Nah, bicara soal pembuatan model baju seragam kantor ini, tentunya bukanlah hal yang sembarangan, dan perlu ada suatu perencanaan yang matang agar realisasinya berjalan dengan sangat baik. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal yang perlu Anda ketahui pada saat proses pembuatan seraga kantor ini. nah, apa saja ya kira – kira? Untuk itu, yuk simak informasi berikut mengenai tips dalam pembuatan seragam kantor.

Penampilan dan Kenyamanan

Nah, hal yang pertama yang perlu Anda perhatikan adalah sehubungan dengan penampilan dan kenyamanan. Penampilan sendiri merupakan sebuah kunci untuk memproyeksikan suatu citra yang positif perusahaan, namun kenyamanan sebenarnya juga tidak boleh untuk diabaikan, apalagi Anda tahu karyawan harus bergerak aktif dalam melakukan tugas kerjanya dengan sangat baik. Maka dari itu, Anda harus menyesuaikan pembuatan seragam kantor ini sesuai dengan jenis perusahaannya. Desainlah lebih dahulu seragam yang sekiranya baik dan nyaman, dan dapat membuat karyawan Anda nantinya untuk dapat konsentrasi dan meningkatkan produktivitas serta kinerja dari para karyawan – karyawan Anda.

Mencari Kualitas Bahan yang Tepat

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan adalah perihal kualitas bahan yang tepat untuk Anda jadikan bahan pembuatan seragam kantor. Nah, hal ini juga harus dikembalikan lagi dengan kondisi perusahaan tersebut, apalagi kita tahu, tiap perusahaan tentunya memiliki tipe kerja yang berbeda – beda pula. Ada yang bekerja di dalam ruangan, di luar ruangan, pekerjaan yang berat, ringan, dan lain sebagainya. pemilihan bahan ini sangat erat kaitannya dengan tingkat kenyamanan dalam bekerja. Maka dari itu, jangan sampai Anda salah memilih bahan karena akan berakibat fatal bagi para penggunanya. Pastikan anda memilih jasa konveksi baju seragam seperti konveksi.co yang menyediakan bahan berkualitas tinggi. Beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk pembuatan seragam adalah katun, kaos, poliester, atau nilon, dan lain sebagainya

READ  Contoh Desain Baju Bola Motif Loreng

Memilih Pewarnaan yang Sesuai

Selanjutnya, hal yang perlu Anda perhatikan adalah perihal warna seragam kerja yang nantinya akan Anda kenakan. Memang seragam kerja memiliki banyak sekali variasinya, Anda dapat bebas memilih warna seragam sesuai dengan kehendak Anda. namun, alangkah lebih baiknya Anda untuk memastikan kalau warna seragam yang akan Anda buat untuk para karyawan Anda nantinya memiliki hubungan yang tidak terlalu jauh dengan branding atau logo dari perusahaan tempat  mereka bernaung. Pertimbangan lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan memilih warna gelap agar nantinya akan meminimalkan noda yang muncul misalnya seperti warna – warna gelap layaknya biru tua, coklat, hitam, dan lain sebagainya.

Bordir atau Sablon Logo Perusahaan

Nah, setelah Anda disibukkan dengan jenis kain, warna seragam dan sebagainya, jangan sampai Anda melupakan branding utama dari perusahaan Anda ya. Nah, bagaimana caranya? Hanya dengan mencantumkan logo perusahaan Anda pada seragam kerja yang akan Anda buat dan itu sudah merupakan sebuah branding yang baik. Namun, Anda juga jangan sampai lupa bahwa warna logo yang perlu dibuat nantinya harus merupakan warna yang cukup kontras dengan warna seragam agar dapat terlihat dengan baik.

Nah, itu dia beberapa tips dalam pembuatan model baju seragam kantor atau perusahaan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda ke depannya

drajjad

Related Posts