Cara membalas pesan teks secara otomatis di Android

Cara membalas pesan teks secara otomatis di Android

Jika Anda sering membalas pesan teks, tetapi saat Anda tidak membalas dalam beberapa saat, orang mungkin akan khawatir sesuatu terjadi kepada Anda. Untungnya, untuk membalas pesan teks secara otomatis di Android itu mudah sumber dari Teknologisaya.com.

Ada beberapa cara seperti menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di play store. Dengan begitu Anda dapat mengirim umpan balik otomatis kepada orang-orang yang mencoba menghubungi saat Anda mengemudi, menghadiri rapat atau sedang sibuk.

Menggunakan Android Auto

Jika Anda tidak bisa membalas pesan teks dan ingin menggunakan umpan balik otomatis saat mengemudi, Android Auto akan memungkinkan Anda untuk membalas pesan hanya dengan satu sentuhan. Ini berlaku pada kendaraan yang memiliki perangkat yang kompatibel dengan Android Auto atau Anda menggunakan aplikasi Android Auto di ponsel Anda.

Untuk mengatur umpan balik pesan teks secara otomatis di Android Auto, buka aplikasi terlebih dahulu. Geser bilah sisi di sebelah kiri dan pilih Pengaturan. Di bagian Pemberitahuan, klik Jawab otomatis. Di sini, Anda dapat menyesuaikan teks yang akan secara otomatis membalas pesan yang Anda terima.

Pastikan Anda juga mengaktifkan Tampilkan pemberitahuan pesan dan Tampilkan pemberitahuan pesan grup. Jika tidak, Anda tidak bakalan akan tahu kapan pesan datang dan Android Auto tidak dapat menjawab secara otomatis.

Sekarang, ketika Anda melihat pemberitahuan pesan masuk, Anda dapat mengetuk bidang respons otomatis untuk mengirim pesan dengan ketukan cepat. Fitur ini berfungsi untuk semua aplikasi olahpesan yang kompatibel dengan Android (seperti WhatsApp dan Telegram) bukan hanya SMS. Meskipun tidak sepenuhnya otomatis, ini adalah cara yang lebih aman untuk merespons pesan saat diperlukan.

Menggunakan aplikasi SMS Auto Reply

Pilihan dii atas bagus ketika Anda sedang mengemudi, tetapi ketika hal sibuk itu bukan mengemudi, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membalas pesan di Android secara otomatis. Salah satu aplikasi terbaik untuk itu adalah SMS Auto Reply Text Message / SMS Autoresponder. Kelebihan aplikasi ini adalah menyediakan sebagian besar fitur secara gratis.

READ  Yuk Intip! Tips Membangun Bisnis Startup Digital

Setelah menginstal aplikasi, Anda dapat melihat beberapa ikon umum, untuk mulai menerapkan aturan autoresponder pada ponsel Anda. Klik Add / Edit pada layar utama untuk memulai menambahkan pesan.

Di bagian atas, Anda akan melihat template Busy yang dipilih secara default. Anda dapat mengklik di sini untuk mengubahnya ke template lain seperti Mengemudi, Rapat atau Tidur. Setiap template memiliki pesan yang telah ditentukan sebelumnya, pesan ini dapat Anda edit di bidang Pesan.

Jika Anda ingin membuat template umpan balik baru, klik ikon plus di sudut kanan atas kemudian beri nama. Sebelum melanjutkan, pastikan Anda telah memilih SMS di saluran Pilih untuk membalas otomatis SMS yang akan masuk.

Ari

Related Posts