Ini Adalah Cara Lain Mengurangi Rambut Lepek Kamu

Ini Adalah Cara Lain Mengurangi Rambut Lepek Kamu

Pasti beberapa dari kamu sudah tau bagaimana caranya mnengatasi rambut lepek, berminyak dan susah diatur. Selain kamu berkeramas, pasti kamu juga ribet memakai banyak produk dan berbagai cara agar membuat rambut tidak lepek.

Tapi sampai sekarang kamu merasa kalau rambut kamu belum menerimanya dengan efektif. Berikut adalah 5 hal yang perlu kamu ketahui mengenai rambut lepek dan juga tips simple supaya kamu terbebas dari rambut lepek dan terlihat tidak tipis!

Minyak bisa menumpuk di kulit kepala

Permasalahan rambut lepek pastinya hampir dialami oleh semua orang, dan perjuangan dalam melawan rambut lepek dengan berbagai cara dan produk tidak juga berakhir. Nah tapi perlu kamu tau kalau sebenarnya minyak yang keluar dari kulit kepala mu ada hal yang lumrah. Jika pada pagi hari kamu sudah keramas, pastinya pada sore hari kamu akan merasakan kalau rambut kamu lepek lagi. Hal ini memang terjadi karena minyak memang menempel pada kulit kepala.

Hindari Memakai cara ribet untuk menata rambut

Karena tipe rambut kamu yang lepek, akhirnya kamu sampe memakai segala cara untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak. Mulai dari menggunakan cara yang mudah, bahkan sampai cara yang meribetkan diri kamu sendiri. Justru hal – hal inilah yang membuat rambut kamu mudah lepek seperti, menyisir rambut kamu dengan poisisi terbalik, lalu menggunakan catokan, dan menaburkan bedak ke rambut. Karena dengan begitu rambut akan sering tersentuh, dan itulah yang membuat rambut kamu cepat lepek.

Mengembalikan volume rambut dengan mencucinya

Daripada kamu harus kesusahan dan menyita waktu untuk menghindari rambut kamu lepek, ad acara simple yang sebenarnya bisa kamu lakukan. Yaitu mencuci rambut atau keramas, hal ini ampuh untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak. Karena dengan kamu rajin mencuci rambut, rambut akan lebih bervolume sehingga tidak tipis dan mudah lepek. Sehingga lebih baik kamu memilih shampoo dengan formula yang ringan dan bening.

READ  Tips Sehat dan Selamat di Saat Mudik Lebaran

Bebaskan kulit kepala gatal dan lengket

Mencuci rambut bisa jadi salah satu cara ampuh untuk mengatasi rambut lepek, namun selain itu rajin keramas bisa menghindari kulit kepala kamu dari rasa gatal dan lengket. Sehingga kamu bisa terhindar dari rambut yang berminyak. Karena jika rambut kamu lepek pasti kamu akan merasakan gatal dan lengket. Jadi solusi yang paling tepat adalah kamu harus rajin keramas

Membersihkan rambut dari debu, bau dan kotoran

Hal lainnya yang bisa kamu dapatkan karena rajin keramas adalah, tidak hanya menghilangkan minyak dirambut kamu tapi juga membersihkan debu, bau, dan kotoran. Karena dengan begitu rambut kamu tidak akan lepek, dan pastikan kamu juga memilih shampoo yang tepat.

fasha

Related Posts