Cara Mudah Mencuci Pakaian Dengan Mesin Cuci Manual dan Otomatis

Cara Mudah Mencuci Pakaian Dengan Mesin Cuci Manual dan Otomatis

Mencuci baju di zaman serba canggih ini tentunya tidak akan menyita waktu dan tenaga anda karna teknologi semakin berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Mencuci baju adalah kegiatan turun temutrun yang sudah dilakukan sejak dahulu kala.

Pada mulanya orang orang dulu mencuci pakaian dengan cara memukul dan menginjak pakaian, pastinya akan membutuhkan tenaga yang banyak dan waktu, sehingga kurang waktu untuk bersama keluarga.

Lahirnya mesin cuci ini tentunya akan sangat menguntungkan, harga mesin cuci juga bisa disesuaikan dengan budged anda, karna mesin cuci yang kini semakin canggih tak heran bila masih banyak yang kurang mengerti cara menggunakanya. Berikut ini cara mudah mencuci pakaian dengan mesin cuci manual dan otomatis.

Memisahkan pakaian

Sebelum melakukan proses pencucian memisahkan pakaian berdasarkan warna ialah sebuah hal yang wajib, karena pakaian yang berwarna akan rentan luntur dan bisa saja mengenai pakaian yang lainya. Tidak hanya itu anda juga harus memerhatikan lebel pada pakaian karna ada beberapa pakaian yang tidak boleh di cuci menggunakan mesin.

Menyalakan mesin

Menyalakan mesin cuci ini adalah kunci saat ingin mencuci pakaian, mesin manual dan mesin otomatis sama saja cara penggunaanya hanya saja mesin manual sedikit lebih menggunakan tenaga yang banyak. Dengan mencolokkan kabel mesin cuci dan menekan tombol on maka hiduplah mesin anda.

Mencuci pakaian dengan mesin cuci manual

Mesin cuci manual ini segalanya dikerjakan dengan cara manual mulai dari pengisian air, proses pencucian hinga pengeringan berikut adalah cara mencuci pakaian menggunakan mesin cuci manual.

1. Masukkan pakaian sesuai dengan kapasitas mesin cuci anda, sebelum memasukan pakaian hendaknya kamu memilih pakaian berdasarkan warnanya, masukkan pada tabung mesin yang berukuran lebih besar.

2. Masukkan air kedalam tabung dan dibarengi dengan pengisian deterjen, masukkan air usahakan sampai pakaian anda terendam. Setelah itu aturlah sistem pencucian selama 15 menit kemudian. setelah itu selesai maka lakukanlah pembuangan air maka aktifkanlah sistem program pembuangan air.

READ  Review Manga Kaguya Sama: Love is war

3. Setelah itu saatnya melakukan proses pembilasan, maka caranya kamu harus mengisi ulang air pada tabung hingga pakaian terendam dan mulailah sisem pada mesin cuci.

4. Setelah itu anda berada pada sistem pencucian terakir yaitu pengeringan. Masukkan pakaian anda pada tabung yang berukuran sedikit kecil. Tutup dan aktifkan program pengeringan dengan mengaktifkan timer pada mesin tersebut.

Mencuci dengan mesin cuci otomatis

Ini adalah mesin cuci satu tabung otomatis maka segala proses mulai dari pengisian air, pencucian, pembilasan dan pengeringan di kerjakan dengan mesin.

1. Masukkan pakaian kedalam mesin cuci
2. Aktifkan program mesin cuci sesuai dengan kain dan atur sistem pencucian hingga selesai
3. Mesin cuci otomatis ini anda hanya perlu menunggu hingga pencucian selesai

Menjemur pakaian

Proses penjemuran ini adalah proses pencucian tahap terakir. Cara penjemuran terbaik yaitu dengan membalik pakaian anda agar warna pada pakaian anda bagian luar tidak langsung terkena sinar matahari, bila langsung mengenai warna pakaian anda bisa saja luntur. Dan anda harus mengetahui bila menjemurnya terlalu lama akan menghilangkan harum pada pakaian.

Demikianlah cara mudah mencuci pakaian dengan mesin cuci manual dan otomatis. Semoga dapat menambah wawasan kita semua

yusuf

Related Posts