Bahan Hisofy Dengan Kelebihannya Untuk Membuat Baju

Bahan Hisofy Dengan Kelebihannya Untuk Membuat Baju

Bahan Hisofy tidak terlalu populer seperti jenis kain Drill lainnya. Namun ternyata material ini cukup diminati karena tekstur permukaannya lebih halus dan lemas. Sehingga, cukup nyaman jika digunakan pada rutinitas yang tinggi.

Karakteristik Bahan Hasofy

Bahan Hisofy adalah jenis kain Drill yang kandungan serat katunnya lebih banyak dibanding Polyester. Harga dari kain ini agak sedikit mahal dari pada lainnya, karena kualitasnya juga cukup baik. Berikut karakteristiknya:

Kain Lemes dan Lembut

Berbagai kelebihan ditawarkan oleh bahan Hisofy ini salah satunya adalah tekstur kainnya. Pada umumnya, jenis Drill memiliki ciri yang agak kaku dan kuat. Hal ini dikarenakan adanya campuran bahan Polyester dalam pembentukannya.

Namun untuk jenis Hasofy, jika disentuh akan terasa kelembutan di permukaan kain dan jatuhnya agak lemas daripada lainnya. Maka dari itu jika digunakan, akan terasa sangat ringan di tubuhdan dapat menciptakan kenyamanan tersendiri bagi pemakainya.

Serat Kain Rapat

Bahan Hisofy memiliki serat kain sama dengan jenis Drill, yaitu berbentuk diagonal dengan teknik tenunan yang menciptakan anyaman rapat, rapi dan padat, sehingga tidak akan mudah robek dan rusak walau ditarik-tarik.

Sehingga Anda tak perlu kawatir, bahan kain ini cukup aman dicuci dan dikeringkan menggunakan washing machine. Karena ikatan antar serat kainnya cukup kuat menahan tarikan dan putaran mesin, jadi material ini cukup rekomended untuk Anda.

Kelebihan Bahan Hisofy

Jenis kain ini menawarkan beberapa kelebihan yang tak kalah dengan dengan lainnya. Sehingga banyak digunakan oleh konveksi baju sintesakonveksi.com sebagai material pembuatan seragam kantoran. Jika dilihat secara sekilas, tekstur Hisofy ini sangat mirip dengan Japan Drill. Dan berikut 3 keunggulannya:

Tidak Mudah Kusut

Bahan hisofy ini merupakan kain yang tidak mudah kusut. Hal ini dikarenakan adanya campuran bahan Polyester yang membuatnya lebih tahan terhadap lipatan, sehingga walaupun tertumpuk oleh barang lain Anda tak perlu kawatir jika model seragam akan kusut.

Hal inilah yang membuat bahan Hasofy ini semakin dicari-cari karena lebih mudah dalam menyetrikanya. Ini sama halnya dengan bahan Twist Drill, karena tekstur kain lebih kokoh tidak mudah kusut. Jadi seragam dapat selalu rapi.

READ  Contoh Desain Baju Bola Motif Loreng

Serat Kain Lembut

Bahan Katun dibuat lebih dominan dibanding Polyster bertujuan untuk mencipkaan Hasofi yang berkualitas. Dengan kompoisi ini, apabila disentuh akan terasa sangat lembut dan halus. Juga teksturnya lebih licin dari jenis Drill lainnya.

Maka dari itu, bahan ini sangat cocok untuk dibuat oleh konveksi kemeja menjadi seragam perkantoran, kampus atau PDL. Karena karyawan membutuhkan baju dengan kenyamanan yang tinggi agar dapat menjalankan rutinitas pekerjaannya dengan baik.

Mudah Menyerap Keringat

Bahan Hisofy memberikan rasa sejuk jika digunakan dan juga mudah menyerap keringat jadi lebih nyaman di kulit. Rasa gerahpun bisa hilang seketika, sehingga Anda dapat menggunakannya seharian dengan berbagai aktivitas.

Kelebihan ini juga membuat banyak pembisnis konveksi merekomendasikannya untuk pembuatan seragam kantoran, karena memerlukan bahan kain yang elegan namun dapat memberikan rasa nyaman.

Lebih Tahan Lama

Jika Anda sedang bingung memilih bahan kain yang bisa bertahan bertahun-tahun, mungkin Hasofy adalah pilihan tepat. Karena dapat digunakan dalam waktu lama dan tidak mudah robek seperti material lainnya.

Penggunaan mesin cuci juga tidak berpengaruh terhadap kain jenis ini, karena serat-seratnya dibuat sangat rapat dan padat sehingga dapat mengunci satu sama lain dan menciptakan kekokohan yang maksimal.

Demikianlah beberapa karakteristik dan kelebihan dari bahan Hasofy, semoga dapat menambah wawasan tentang informasi jenis kain Drill, yang saat ini sangat banyak diminati oleh pembisnis konveksi.

 

drajjad

Related Posts