5 Cara Melakukan WA Marketing

5 Cara Melakukan WA Marketing

Sebagai seorang pebisnis anda harus bisa mempromosikan produk anda dengan baik kepada khalayak ramai. Sebaik apapun produk yang anda buat akan sia sia jika tidak ada orang yang mengetahuinya. Oleh karena itu anda harus melakukan berbagai promosi termasuk cara promosi dengan whatsapp.

Jika selama ini anda mengira whatsapp hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan para kolega dan teman, anda salah. Aplikasi yang dibuat pada tahun 2009 ini bisa anda manfaatkan untuk kegiatan promosi dan bisnis.

Tips Memanfaatkan Whatsapp  untuk Promosi

Sebagai salah satu aplikasi chatting dengan pengguna terbanyak, melakukan promosi dengan whatsapp tidak boleh disia siakan. Anda harus mengetahui strategi marketing whatsapp yang tepat untuk bisnis anda. Inilah beberapa strategi yang bisa anda lakukan untuk memperlancar promosi.

Membangun Database Kontak

Untuk membuat promosi anda berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang nyata, maka anda membutuhkan pasar yang luas. Salah satu cara untuk menghidupkan bisnis anda ialah memberikan informasi kepada banyak orang.

Banyak cara untuk mendapatkan kontak whatsapp calon pembeli untuk kemudian anda lakukan promosi melalui WA. Diantaranya ialah dengan menyimpan nomor saat anda melakukan promosi secara langsung. Setelah itu bangunlah kedekatan dengan para calon pelanggan tersebut.

Buat Jawaban untuk Pertanyaan Favorit

Whatsapp akan menjadi salah satu wadah para konsumen untuk bertanya mengenai produk anda. Untuk mempermudah promosi ini, anda bisa membuat FAQ terkait dengan produk yang dijual. Dengan cara ini anda bisa lebih mudah menyapa para pembeli.

Pada awal pembeli menyapa anda melalui whatsapp maka akan muncul pertanyaan dan jawaban tersebut. Sehingga untuk proses selanjutnya akan lebih cepat, terlebih anda tidak bisa selalu standby handphone. Sementara para pembeli bisa kapan saja menghubungi anda untuk bertanya dan membeli.

Lakukan Promosi yang Menarik

Anda harus memulai belajar marketing whatsapp untuk melakukan promosi dengan efisien dan optimal. Salah satu cara untuk menarik hati para calon pembeli ialah dengan menyampaikan promosi dengan baik. Buatlah kata kata yang membuat orang tidak bisa menolak penawaran terbaik anda.

Tidak hanya melalui kata kata, anda juga bisa memanfaatkan promo yang sedang anda tawarkan. Pemberian promosi dan potongan harga bisa menarik orang banyak untuk mempelajari lebih lanjut mengenai produk anda. Penawaran dengan toko whatsapp adalah cara terbaik saat ini, karena memudahkan dalam melakukan segala hal termasuk follow up dll.

Membangun Kedekatan Dengan Konsumen

Promosi melalui whatsapp terkesan lebih personal dan membuat hubungan anda dengan konsumen lebih dekat. Jika anda melakukan hal yang tepat, maka hubungan anda dengan konsumen akan terus terjaga.

Cara untuk membangun kedekatan tersebut diantaranya ialah dengan menjawab pertanyaan konsumen dengan cepat. Selain itu selalu tanyakan feedback kepada pembeli setelah mereka mendapatkan produk. Menjaga konsumen lama merupakan hal penting yang harus dijalankan para pebisnis.

Pilih Waktu yang Tepat

Meskipun anda bisa mengirim kapan saja pesan promosi, namun pemilihan waktu merupakan hal yang penting. Pilihlah waktu pengiriman pesan yang tepat sehingga kemungkinan orang untuk membacanya lebih tinggi. Dengan ini, anda bisa memiliki peluang lebih banyak untuk mendapatkan pelanggan.

Diantara banyak waktu yang ada, kirimlah pesan pada jam kerja yakni 10.00 – 17.00 setiap hari. Anda juga tidak bisa mengirim pesan terlalu sering sehingga konsumen akan merasa terganggu.

Jika anda sudah menemukan cara promosi dengan whatsapp yang tepat, maka anda bisa meningkatkan penjualan. Perhatikan tips dan cara yang sudah disebutkan dan lakukanlah promosi dengan baik.

maulana

Related Posts